PT. WBLS MENGGUNAKAN IMB PALSU PROYEK TETAP BERJALAN

image

Permasalahan ini terkuak dengan dilakukannya Inspeksi Mendadak (Sidak) dari Anggota Komisi C DPRD Kab. Bekasi beberapa waktu lalu, dimana PT. WBLS tidak mau pusing dan menyerahkan pengurusan Perizinan kepada Pihak ketiga yaitu seorang Pegawai BMPD dikarenakan dilokasi proyek yang dibangun diareal seluas 4.329 meter persegi tersebut terdapat Tanah Kas Desa (TKD) milik Desa Waringinjaya seluas 1.800 meter persegi dan tanah milik Perum Jasa Tirta (PJT) II seluas 14 meter x 250 meter.

Kepala BPMPPT Edi Supriyadi menyatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan plang IMB palsu tersebut. Edi mengaku akan menyelidiki apakah ada permainan internal BPMPPT dan jenis plangnya sama dengan yang dikeluarkan BPMPPT.

"Kami cek dulu plangnya, darimana didapat sampai siapa yang berani menerbitkannya. Kami belum bisa menerbitkan IMB karena ada TKD didalamnya yang tidak dimasukkan dalam tata guna lahan. Kalau diterbitkan IMB nya, dikhawatirkan TKD tersebut hilang dan menjadi milik PT WBLS, itu yang buat kami menahan penerbitan IMB nya," singkat Edi.

Di tempat terpisah Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi Aep Saeful Rohman menjelaskan, pemalsuan IMB tersebut membuat preseden buruk bagi Pemkab Bekasi. Apalagi yang dikuasakan perusahaan untuk mengurus izin adalah PNS yang bekerja di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) yang bukan tupoksinya untuk mengurus perizinan.

"Oknum Pegawai BPMPD nyambi jadi calo perizinan untuk PT WBLS. Dan parahnya lebih lagi, berani memberikan dan menempelkan plang IMB palsu yang jelas-jelas belum dikeluarkan. Secara fisik, tapi sudah ada nomor izinnya," beber Aep

Lulung salah satu petinggi PT. WBLS saat ditemui Rajawalinews di Kantornya mengaku “untuk perizinan IMB sedang kami urus tapi melalui orang dinas dan saya tidak dapat menyebutkan orangnya dan sudah lama kami mengurus izinnya serta tanda terimanya pun ada” pungkasnya.

Namun ironisnya walaupun Anggota Komisi C DPRD telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Satpol PP Kab. Bekasi untuk memberhentikan aktivitas proyek PT. WBLS sampai dengan dikeluarkannya izin dari Pemkab Bekasi, namun sampai berita ini diturunkan kegiatan proyek masih saja berjalan tanpa menghiraukan himbauan tersebut, disinyalir PT. WBLS di backingi oleh Ibu Ratu (sebutan Ibu Bupati Kab. Bekasi:Red). (Santoso)

Tue, 19 Sep 2017 @11:47

Copyright © 2019 PT. IMAJI KREASI SUKSES · All Rights Reserved
powered by sitekno